Perawatan Wajah Kulit Kering yang Wajib Diketahui Kaum Pria

Timbulnya kulit kering terutama di daerah wajah dapat disebabkan oleh beberapa hal. Antara lain kurangnya asupan cairan pada tubuh, kurangnya vitamin A dan C, penggunaan produk perawatan yang tidak sesuai dengan jenis kulit, atau penggunaan sabun pembersih wajah dengan pH basa tinggi sehingga kulit wajah menjadi kering.

Permasalahan kulit kering tidak hanya terjadi pada wanita namun juga pada pria. Oleh karena itu perawatan wajah pada pria juga harus diperhatikan. Berikut akan dijelaskan beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk mengatasi kulit kering.

1. Gunakan Pelembab

Menggunakan pelembab biasanya dilakukan oleh para wanita. Namun para pria juga tidak boleh malu untuk menggunakan pelembab sebagai salah satu perawatan wajah pria jika merasa kulit anda tergolong kering. Bagi anda yang memiliki kulit kering, sebaiknya pilihlah pelembab berbentuk krim yang sehingga penguapan kadar air dari kulit anda dapat dicegah.

2. Banyaklah Minum Air Putih

Air putih tidak hanya baik bagi kesehatan tubuh, tetapi juga sangat penting dalam menunjang penampilan anda. Bagi anda yang memiliki kulit kering yang didasari oleh kekurangan cairan dalam tubuh, maka disarankan untuk memperbanyak konsumsi air putih. Dengan memperbanyak konsumsi air putih maka elastisitas kulit serta kelembabab kulit akan semakin tingii karena jumlah cairan dalam tubuh tetap terjaga.

3. Hindari Kafein, Rokok, dan Alkohol

Kebiasaan merokok, mengkonsumsi alkohol, dan kopi merupakan aktivitas buruk yang sering dilakukan para pria.. Namun yang harus anda ketahui, alkohol dan kopi memiliki sifat diuretic yang mampu membuat anda dehidrasi karena kehilangan cairan. Rokok juga mampu mengurangi elastisitas kulit karena memiliki zat-zat beracun seperti nikotin yang mampu merusak kolagen kulit. Kolagen sendiri berfungsi untuk menjaga kekenyalan dan kelembabab kulit.

Perawatan wajah harus rutin dilakukan bahkan oleh para pria sekalipun. Hal ini dikarenakan kotoran wajah yang tidak segera dibersihkan akan memicu timbulnya jerawat dan komedo yang dapat menggangu penampilan. Untuk mengatasi hal ini anda dapat menggunakan produk pembersih wajah pria untuk kulit berminyak dan berkomedo, salah satunya adalah nivea-men whitening oil control total recharge moisturizer yang dapat anda gunakan sebagai pelembab sehari-hari.

No comments:

Powered by Blogger.