Hal Kecil yang Perlu Jadi Perhatian Orang Tua Baru Untuk Kesehatan Anaknya

Sebagai orang tua di perkotaan tentunya susah untuk meluangkan waktu, namun hal ini bukan menjadi alasan untuk tidak memperhatikan kebutuhan anak. Salah satunya adalah saat membeli baju bayi, ada baiknya melihat labelnya. Hal ini penting, di karenakan bila baju yang digunakan untuk sehari-hari ternyata harus di cuci tangan, Tentunya akan sangat memakan waktu dan merepotkan bukan? Sebaiknya mencari bahan baju bahan baju bayi yang dapat dibersihkan dengan mesin cuci. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam merawat baju bayi, antara lain:

1. Cermati bahan baju bayi

Beberapa jenis bahan baju bayi tidak dapat dicuci dengan mesin cuci. Sebaiknya sebelum membeli baju bayi, perhatikan tindakan perawatan yang diperlukan. Karena untuk orang tua yang sibuk mencuci baju bayi dengan mesin cuci tentu akan sangat membantu meringankan pekerjaan tersebut.

2. Perhatikan suhu air

Baju bayi dapat dicuci dengan air hangat hingga panas, dengan suhu di antara 30-40 derajat Celcius. Tapi jika tidak memungkinkan, Anda tetap dapat menggunakan air dengan suhu normal.

3.Deterjen yang sesuai

Sebagian bayi membutuhkan deterjen untuk baju bayi khusus, untukmencuci pakaian yang mereka kenakan. Kulit bayi lebih sensitif sehingga lebih rentan untuk terkena masalah kulit, seperti alergi dan eksim. Sebaiknya hindari deterjen yang menggunakan bahan tambahan pelembut karena justru lebih berisiko menyebabkan iritasi pada kulit. Anda juga dapat mencoba menghilangkan noda membandel dengan merendam di dalam air dan deterjen. Jika perlu, gunakan penghilang noda yang sebelumnya sudah dipastikan aman untuk baju bayi. Untuk informasi mengenai deterjen khusus baju bayi https://www.sleekbaby.co.id/products/detail/baby-laundry

Selain beberapa hal diatas, anda juga perlu memperhatikan sabun apa yang anda gunakan untuk mencuci peralatan makan dan minum bayi. Baiknya untuk sabun cuci pembersih botol anda gunakan sabun pencuci foodgrade yang aman dan tidak meninggalkan residu berbahaya untuk bayi anda. Karena jika salah anda bisa saja membuat bayi anda keracunan.

No comments:

Powered by Blogger.