Variasi Mobil Makin Menjadi Trend

Mengubah tampilan kendaraan sekarang ini menjadi trend, selain menyalurkan hobi mengutak-ngatik kendaraan, kendaraan yang kita modifikasi pun menjadi ciri khas dan pembeda dari mobil-mobil lainnnya.

Melakukan modifikasi pada kendaraan khususnya mobil memang sangat tergantung akan budget yang kita punya dan bagian mana yang akan kita modifikasi, untuk mengubah tampilan eksterior mobil contohnya dengan mengubah cutting sticker mobil kita bisa melakukan ubahan ringan namun merubah tampilan mobil secara maksimal. Dan Salah satunya cutting sticker mobil yang sering dilakukan adalah dengan memaksimalkan tampilan emblem dan gagang pintu di kendaraan.

Aksesoris mobil merupakan barang perlengkapan yang digunakan untuk melengkapi tampilan mobil dan kenyamanan saat berkendara. Berbagai jenis-jenis aksesoris mobil kini mudah ditemukan di toko-toko sparepart maupun toko otomotif terdekat. Banyak toko-toko yang menjual produk aksesoris dengan berbagai tipe dan model. Harga yang ditawarkan pun beragam tergantung kualitas produknya. Kamu hanya tinggal memilih aksesoris mobil sesuai dengan merek mobil dan budget kamu.

Kini banyak aksesoris yang menjadi favorit para pecinta otomotif. Jika kamu ingin memodifikasi mobil dengan berbagai aksesoris, ada baiknya kamu lebih mengenal jenis-jenis aksesoris itu sendiri. Kamu juga harus mengetahui fungsi dan penggunaan aksesoris tersebut agar tidak salah penempatan. Berikut penjelasan mengenai jenis-jenis aksesoris mobil:


1. Aksesoris Mobil Interior


Berbagai aksesoris mobil interior diantaranya cover jok, sarung setir, bantal kursi, karpet mobil, dan sandaran kursi. Dengan menambahkan beberapa aksesoris interior tersebut, mobil kamu akan semakin nyaman apalagi jika kamu akan melakukan perjalanan jauh. Aksesoris tersebut juga tersedia dalam berbagai motif, warna, dan bentuk yang dapat disesuaikan dengan tampilan mobil. Selain itu kamu juga bisa mendesain tema atau konsep yang disukai. Kamu juga bisa menggunakan tema klasik, elegan, simple, sporty, atau tema lainnya yang dapat mencerminkan kepribadian.


2. Aksesoris Mobil Eksterior


Aksesoris mobil bagian luar atau eksterior ini pun tak kalah menarik dengan interior. Kamu dapat memoles bagian luar mobil, sehingga nantinya akan terlihat berbeda dari yang lainnya. Aksesoris eksterior mobil diantaranya stiker mobil, body kit, velg mobil variasi, dan sebagainya. Dengan menambah aksesoris ini tentunya bisa membuat mobil kamu lebih terlihat menarik perhatian dan unik. Jika kamu punya minat tinggi terhadap seni tentunya mobil kamu semakin tampil beda namun tetap modis. Kamu juga tidak akan kesulitan dalam mendesain aksesoris eksterior ini.


3. Aksesoris Penambah Fitur


Jika aksesoris interior dan eksterior berfungsi untuk memperindah tampilan mobil dan membuat kenyamanan saat berkendara, terdapat pula aksesoris yang dapat melengkapi fitur mobil. Jenis-jenis aksesoris mobil penambah fitur ini diantaranya yaitu klakson mobil, audio dan sound system, dan knalpot mobil. Aksesoris ini tentunya berfungsi untuk meningkatkan mutu tampilan mobil dan pastinya nanti dapat menambah nilai jual dari mobil.

Itulah beberapa jenis-jenis aksesoris mobil yang dapat menjadi referensi bagi kamu yang ingin memperindah tampilan mobil kesayangan. Kamu juga bisa melakukan survei di beberapa tempat atau toko aksesoris mobil agar dapat membandingkan harga dan kualitas agar sesuai dengan budget dan kebutuhan. Namun, perlu diperhatikan dalam memasang aksesoris mobil tidak boleh berlebihan. Jika berlebihan atau bahkan tidak sesuai justru dapat membahayakan kendaraan dan keselamatan kamu dalam berkendara. Maka dari itu pemilihan aksesoris harus disesuaikan dengan tipe mobil agar cocok dan tidak beresiko.

1 comment:

  1. Berbicara mengenai modifikasi mobil, banyak sekali variasi aksesoris mobil yang bisa anda gunakan untuk membuat mobil semakin keren. Lampu mobil adalah salah satu aksesoris mobil yang sering diganti. Sebelum mengganti lampu mobil anda dengan yang LED simak tips yang bisa anda gunakan sebelum mencari harga lampu mobil tersebut.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.