Manfaat Micellar Water pada Kulit Sensitif

Micellar Water mungkin bukan lagi nama yang sepenuhnya asing. Terutama dalam beberapa tahun terakhir ketika jenis pembersih wajah ini semakin meroket popularitasnya. Pembersih wajah satu ini memang sedikit banyak berbeda dengan jenis pembersih lain. Salah satunya, penggunaan micellar water untuk kulit sensitif serta iritasi dijamin sangat aman. Selain tentu juga dapat membersihkan secara lebih menyeluruh.

Dan sebenarnya, apa sih yang menjadi keunggulan dan juga manfaat dari micellar water ini? Berikut ini akan kami berikan ulasan dari manfaat penggunaan micellar water, terutama untuk kulit sensitif.


1. Membersihkan tanpa iritasi


Salah satu masalah dari kulit sensitif memang mudah sekali terkena iritasi. Seringnya karena penggunaan produk yang salah. Entah itu memiliki kandungan bahan kimia yang tidak tepat. Hingga produk dengan kandungan lain yang tidak cocok dengan kulit. Hal ini, dapat dihindari dengan penggunaan micellar water. Seperti halnya yang telah disebutkan di dalam artikel yang terdapat di https://www.nivea.co.id/article/beri-kesempatan-kulit-bernafas.

Micellar water sebenarnya merupakan jenis pembersih yang terbuat dari molekul asam lemak dan juga air. Tak ada tambahan bahan kimia di dalam produk micellar water Nivea. Kandungan yang bisa dikatakan sepenuhnya alami inilah yang nantinya bisa menghindarkan kulit sensitif dari reaksi alergi serta iritasi.


2. Tak perlu dibilas


Kulit sensitif juga akan sangat mudah mengalami iritasi bila melakukan perawatan yang berlebihan. Untuk itulah mengapa, kulit iritasi sangat dianjurkan lebih berhati-hati ketika menggunakan produk seperti scrub, exfoliasi, hingga beberapa jenis sabun cuci. Penggunaan micellar water untuk membersihkan make up, kotoran, debu, hingga sisa-sisa polusi di wajah secara menyeluruh. Sehingga tak perlu lagi mencuci muka.

Penggunaan yang mudah dan juga hanya cukup satu langkah ini tentunya beguna untuk menghindari kulit terkena produk kecantikan yang berlebihan. 

Kulit sensitif memang membutuhkan perawatan dan juga penanganan khusus. Untungnya saat ini sudah ada produk seperti micellar water, yang bukan hanya berfungsi secara maksimal. Namun juga menghindari kemungkinan terjadinya iritasi pada kulit sensitif.

No comments:

Powered by Blogger.