Alasan Pentingnya Asuransi Untuk Kendaraan

Alat transportasi adalah hal yang penting bagi Anda yang sering beraktivitas ke tempat yang jauh dari rumah. Alat transportasi juga sangat dibutuhkan bagi Anda yang hidup di kota-kota besar, seperti Jakarta atau Bandung. Meski setiap kota memiliki alat transportasi umum, atau bisa memesan grab, atau gojek, namun memiliki kendaraan pribadi juga sesuatu yang sangat penting dan sangat dibutuhkan demi kemudahan beraktivitas.

Ketika Anda memiliki kendaraan, pasti Anda akan selalu menjaga kondisi kendaraan dan merawatnya agar selalu baik dan layak pakai. Salah satu bentuk penjagaan yang dapat Anda lakukan adalah melalui asuransi mobil. Asuransi akan menjamin setiap kerugian dan kerusakan pada mobil Anda. Jadi, apakah asuransi itu penting bagi Anda ?

Pentingnya Asuransi Kendaraan



1. Melindungi Dari Resiko Pencurian Kendaraan

Harga beli kendaraan tidaklah murah, jadi sudah pasti Anda akan sangat menjaga agar kendaraan Anda tetap aman dan tetap menjadi milik Anda. Tetapi musibah bisa terjadi kepada siapa aja, kapan aja, dan dimana aja. Meski Anda sudah menjaganya sedemikian rupa, resiko pencurian kendaraan tetap selalu ada. Jadi, yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kendaraan dari resiko pencurian adalah dengan asuransi kendaraan. Pihak asuransi akan memberikan sejumlah dana yang besarnya kira-kira sesuai dengan ketentuan dari pihak asuransi.


2. Melindungi Dari Resiko Kerusakan

Meskipun sudah berhati-hati saat mengemudi kendaraan, tetap aja kecelakaan bisa terjadi, baik itu kecelakaan kecil ataupun besar. Seberapapun dampak dari kecilnya kecelakaan yang terjadi, biaya untuk membuatnya kembali seperti keadaan awal sudah pasti membutuhkan uang yang tidak sedikit. Namun dengan adanya asuransi kendaraan, biaya tersebut akan jadi lebih murah dari pada harga pasaran.


3. Membantu Anda Bertanggung Jawab Pada Pihak Ketiga

Saat terjadi kecelakaan yang melibatkan pihak ketiga, biasanya Anda akan kesulitan dalam menghadapinya dan membutuhkan uang yang sangat besar untuk memberikan tanggung jawab terhadapnya. Anda akan membutuhkan biaya untuk hukum dan profesional. Bila Anda memiliki asuransi kendaraan, pihak asuransilah yang nantinya akan mengambil alih tanggung jawab Anda atau pengendara jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Jadi Anda tidak perlu ambil pusing untuk membayar mahal tanggung jawab itu.

Seperti yang telah dikatakan diatas, jika Anda ingin melindungi mobil atau kendaraan dari aksi pencurian mobil, Anda perlu menggunakan asuransi kendaraan yang banyak ditawarkan saat ini. Sebelum Anda memilih asuransi kendaraan dari perusahaan asuransi, Anda perlu tau terlebih dulu apa itu asuransi kendaraan dan apa aja yang akan dijamin dalam asuransi tersebut. Asuransi ini akan melindungi kendaraan beroda empat atau lebih seperti sedan, jip, truck, minibus, aksesoris, dan perlengkapan yang menempel pada kendaraan yang Anda miliki juga akan dilindungi.

Lalu resiko asuransi yang bisa Anda dapatkan dari perusahaan asuransi yang Anda jaminkan adalah kerusakan akibat tabrakan, terbalik, tergelincir, dan juga benturan. Perbuatan-perbuatan yang dilakukan oleh pihak lain, pencurian yang dilakukan dengan kekerasan dan ancaman atau pencurian di garasi rumah atau tempat lainnya. Kebakaran dan kerusakan kendaraan selama dalam perjalanan dan biaya derek yang dibutuhkan oleh kendaraan Anda.

Ketika Anda memilih perusahaan asuransi untuk mendapatkan asuransi kendaraan, Anda harus berhati-hati karena tidak mungkin semua hal akan dijelaskan dengan lengkap oleh pihak asuransi sehingga Anda harus bertanya dan mendapatkan penjelasan lebih detail lagi. Hal ini akan menghindarkan Anda dari menyetujui hal yang tidak Anda ketahui atau tidak Anda sadari. Ada baiknya juga jika Anda bandingkan beberapa perusahaan asuransi agar Anda mendapat titik terang terbaik agar mobil Anda bisa terlindungi dan beberapa resiko.

No comments:

Powered by Blogger.