Waspada Dengan Obat Hipertensi Berlebihan!

Hipertensi atau darah tinggi merupakan salah satu gejala yang banyak dialami oleh beberapa orang dewasa, dari tahun ke tahunnya orang yang mengalami hipertensi cukup meningkat. Menurut WHO, pada tahun 2014 hipertensi yang dialami oleh orang dewasa mencapai 22%, di Indonesia juga hipertensi yang dialami oleh orang dewasa pada tahun 2013 mencapai 25,8%. Tahukah Anda, kalau hipertensi ini merupakan penyebab terjadinya penyakit jantung koroner dan juga stroke, hipertensi tidak mudah disembuhkan secara cepat, tapi harus dengan pengobatan. Efek Obat Dari Hipertensi  juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan jika dikonsumsi secara terus-menerus.

Memang, penderita hipertensi diharuskan mengonsumsi obat darah tinggi secara terus –menerus, namun tidak semua pasien hipertensi diharuskan mengonsumsi obat hipertensi selama keluhan yang dideritanya tidak terjadi terus-menerus, namun yang diperlukan adalah gaya hidup sehat. Tapi, bagi penderita hipertensi yang diharuskan mengonsumsi obat secara terus-menerus ialah mereka yang menginjak usia lebih dari 50 tahun keatas. Bagi penderita hipertensi yang relatif tinggi di kisaran 150/100mmHg memang harus secara rutin mengonsumsi obat setidaknya 1 hingga 3 kali dalam seharinya, bahkan seumur hidupnya.

Terkadang juga obat darah tinggi yang dijual di pasaran tidak cocok dengan si penderitanya, sehingga mengharuskan untuk mengganti obat hipertensinya dengan yang lebih bagus. Untuk menghindari gejala ini, pendertia harus secara rutin memeriksakan diri jika terjadi pusing secara tiba-tiba, bisa jadi hal tersebut disebabkan karena hipertensi. Kalau Anda sudah di diagnosa memiliki gejala tersebut, segera melakukan pengobatan lebih lanjut dan terapkan gaya hidup sehat setiap hari, jaga makanan dan minuman yang Anda konsumsi, juga olahrga secara teratur agar tubuh tidak rentan terhadap penyakit.

Makanan juga harus di kontrol apalagi sea food yang sangat menggiurkan, bagi penderita hipertensi makanan seperti itu harus dihindari karena memiliki dampak buruk bagi kesehatan, hindari juga Makanan Berkalori Tinggi karena penderita hipertensi harus mengonsumsi makanan yang berkalori rendah supaya tekanan darahnya terkontrol dengan baik, sehingga tidak pusing secara tiba-tiba yang diakibatkan karena makanan yang dikonsumsinya.

No comments:

Powered by Blogger.