Persiapkan Dirimu Dengan Bimbel Online

Mungkin selama ini orang mengetahui Ruang guru sebagai platform penghubung antara murid dengan guru privat, tetapi Ruangguru saat ini sudah lebih jauh berkembang dari itu. Sederhananya, yang ditawarkan Ruangguru adalah bimbel digital, bukan hanya guru privatnya saja tetapi memungkinkan murid untuk mengakses konten atau video pembelajaran. Kemudian latihan soal secara mandiri, ataupun anda melakukan tryout online dan mungkin juga dapat terhubung dengan tutornya secara online.

Seiring dengan perkembangan gaya belajar siswa, bimbel tidak hanya di ruang kelas. Ada pula jenis bimbel online yang dapat anda manfaatkan kapan saja dan di mana saja hanya melalui gadget. Beberapa perbedaannya antara lain:

1. Bimbel Online

Melalui bimbel online siswa dapat memahami pelajaran di sekolah melalui perangkat teknologi seperti ponsel atau laptop. Sistem belajarnya pun bermacam-macam, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi belajar yang dapat diunduh secara gratis seperti ruangbelajar. Dalam aplikasi tersebut terdapat ribuan konten video belajar yang dijelaskan langsung oleh guru yang ahli di bidangnya. Terdapat pula kuis soal-soal untuk menguji kemampuan diri serta hasil akhir berupa rapor online.

2. Bimbel Konvensional

Walaupun sudah banyak bermunculan bimbel online, namun bimbel konvensional masih tetap bertahan dengan beragam inovasi. Meski harus mengeluarkan biaya yang cukup besar, namun masih banyak orang tua yang percaya bahwa kelas tatap muka akan membuat siswa lebih fokus belajar. Oleh karena itu, orang tua lebih percaya pada bimbel konvensiona yangl mulai merambah ke sesi konseling antara orang tua dan siswa dengan mengadakan seminar parenting.

Variasi Biaya Untuk Fitur Ruangguru

Biaya Ruang Guru bervariasi sesuai fitur yang ingin digunakan. Fitur yang tersedia dan berbayar ada 4 jenis. Fitur yang berbayar ini memiliki cara bayar masing-masing. Jadi kalian harus menentukan fitur apa saja yang ingin kalian gunakan.

1. Ruang Belajar

Cara bayarnya dengan berlangganan, biaya berlangganan di ruang belajar terbagi menjadi 2 jenis, jenis pertama berlangganan satu bulan dengan harga Rp 175.000 dan kedua berlangganan satu tahun ajaran 2018-2019 seharga Rp 675.000. Metode pembayaran pun cupuk mudah, akan disediakan untuk ruang belajar yaitu : ATM atau Bank Transfer, dengan Kartu Kredit, ataupun membayar di Indomaret.

2. Ruang Les

Cara bayarnya dengan melakukan transfer sesuai invoice atau nota pemesanan guru les atau privat yang anda pesan. Anda dapat melihat invoice atau nota pemesanan jika sudah menyelesaikan proses pemesanan guru les atau privat di Ruangguru. Metode pembayaran yang disediakan untuk ruang les hanya via Bank Transfer, tapi untuk via Bank Transfer ada banyak ragamnya seperti : Internet Banking, Mobile Banking, ATM, SMS Banking, atau Setor Tunai ke rekening bank tujuan transfer.

3. Ruang Les Online

Cara bayarnya dengan melakukan pembelian koin yang anda inginkan. Metode pembayaran yang disediakan untuk ruang les online sama dengan ruang belajar yaitu, ATM / Bank Transfer, Kartu Kredit, dan Indomaret.

4. Digital Boot Camp

Cara bayarnya setelah menyelesaikan proses pendaftaran pada digital boot camp via konsultan pendidikan atau via website Ruangguru. Jika proses pendaftaran digitalbootcamp selesai maka anda bisa cek email untuk mendapatkan informasi bahwa pendaftaran anda telah diterima.

Pastikan jika anda sudah menyelesaikan proses pemesanan entah melalui daftar via website atau via konsultan pendidikan dari Ruangguru, maka lakukan transfer ke rekening resmi Ruangguru.

No comments:

Powered by Blogger.