Perjalanan Menjadi Seorang Blogger Professional #BuatKamu

Saya memang bukan blogger sejati yang rajin ngepost, kalaupun ada karena ikut lomba, ataupun dapat job itupun ngerjainnya terkadang hampir deadline. Maklum lah, kan awal masih dianggap kerjaan sampingan. Tetapi pada 2 bulan terakhir ini saya merasakan adanya perubahan, blog bukan lagi kerjaan sampingan melainkan teman untuk berbagi cerita atau kisah pribadi yang pernah ada.

Setelah itu saya mulai mendalami dan berbagi informasi mengenai blog, banyak hal baru yang saya dapat untuk menjadi seorang blogger sejati. Eh ternyata, ilmu awal yang saya pelajari masih belum ada apa-apanya untuk menjadi seorang blogger sejati apalagi yang SEO, kata itu serasa jauh terbang diatas awan.

Awal punya blog tahun 2018 pada bulan kedua dengan judul “Dunia Renna”, blog ini bercerita tentang apa saja yang ingin hati sampaikan lewat blog, mulai dari Bisnis, Kesehatan, Lifestyle, Kuliner, Tips, Travelling, dan Teknologi. Banyak hal yang telah saya bahas disini, karena Dunia Renna adalah dunia inspirasi bagi diri sendiri dan #Buat Kamu.

Tujuan Ngeblog ?

Kalau saya sih karena hobi dan yakin bahwa karya tulis adalah sarana yang tidak akan habis oleh waktu, untuk itu saya meninggalkan jejak di dunia bahwa saya pernah menjadi seorang blogger yang handal. Selain itu, blog sudah terbukti sebagai salah satu sumber pendapatan baik secara part time atau pun professional.

Mendalami keahlian untuk menulis dan memasarkan blog adalah salah satu investasi terbaik yang akan terus menghasilkan di masa mendatang. Sebenarnya saya memiliki dua keuntungan dengan ngeblog. Antara lain, pertama, saya mendapatkan hobi yang tidak semua orang dapatkan, walaupun kebanyakan orang sudah lebih unggul dari saya. Kedua, saya mendapatkan uang atau voucher yang bisa saya gunakan untuk menabung ataupun belanja, hal itu membuat saya merasa sangat nyaman dengan blog.

Layanan Uang Elektronik Jaman Now

Saya tidak akan bisa seberhasil ini dalam ngeblog tanpa bantuan #pakeTCASH, hampir semua kegiatan dalam keseharianku dibantu dan didukung oleh sosok TCASH yang jaman now banget. Kalau kamu nggak tau TCASH itu apaan kelewatan banget, nih sekarang saya kasih tau yaa. Jadi TCASH itu merupakan layanan uang elektronik dari Telkomsel yang bisa digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel dan non Telkomsel untuk semua transaksi hanya dengan menggunakan aplikasi kapanpun dan dimanapun.

TCASH telah memiliki izin dari Bank Indonesia sebagai penyedia layanan keuangan elektronik, gimana keren banget kan jagoanku yang satu ini. Ada dua jenis TCash, yakni Basic dan Full Service. Kamu hanya bisa menggunakan fitur berbagi uang dan tarik saldo hanya dengan menjadi pengguna TCash Full Service.

Langkah-Langkah Menggunakan TCASH

Cara mendapatkan TCASH tidak sesusah yang kamu bayangkan. Kamu cukup datang ke GraPARI terdekat untuk mendapatkan stiker, karena nantinya stiker NFC inilah yang akan menjadi sarana kamu untuk bertransaksi. Selanjutnya, tempel stiker tersebut di handset kamu, karena nomor rekening TCash berasal dari nomor ponsel yang kamu gunakan. Aktifkan TCash kamu dengan menghubungi *800*88*6 digit PIN# Contoh: *800*88*123456#.

Selain melalui *800#, kamu juga bisa mengaktifkan TCash dengan menginstall aplikasi TCash Wallet melalui App Store atau Play Store, lengkapi formulir pendaftaran, dan tentukan 6 digit PIN TCash kamu. Nah, sebelum menggunakan TCash, kamu harus mengisi saldonya terlebih dahulu. Pengisian saldo juga bisa lakukan di GraPARI, Transfer Bank, Indomaret, dan Alfamart. Cukup mudah kan cara pakai TCASH.

Cara menggunakan TCASH sangatlah mudah sekali, mungkin anak millineal sudah mengerti dan sering menggunakannya untuk transaksi, belanja online, dan transfer uang. Setelah TCash kamu aktif dan sudah terisi saldo, kini saatnya kamu mencoba untuk menggunakan TCash. Perlu kamu ketahui bahwa pengisian saldo TCash juga bisa dilakukan dari bank yang mendukung ATM Bersama. Bahkan, kamu juga bisa mengisi TCash melalui layanan mobile dan internet banking.

Banyak merchant TCASH yang menawarkan promo menarik jika Anda melakukan pembayaran dengan TCash. Jadi, tidak ada salahnya jika kamu membuat TCash, karena pembuatan TCash juga gratis alias tidak dipungut biaya apapun. Selain itu, dengan menggunakan TCash yang mudah membuat layanan ini semakin digemari oleh pengguna provider Telkomsel.

No comments:

Powered by Blogger.