Beton Instan Indokon Solusi Praktis Untuk Membangun Rumah

Kualitas bahan bangunan adalah salah satu faktor penting yang wajib diperhatikan dalam industri properti. Saat ini banyak konsumen yang sudah cukup kritis dalam memilih properti yang mereka beli. Tidak hanya desain dan lokasi saja yang harus diperhatikan, tapi kualitas bahan bangunan pun menjadi hal yang diperhitungkan.

Saat anda ingin membangun sebuah rumah tingkat atau merenovasi rumah, misalnya ingin menambahkan lantai dak, salah satu bahan bangunan yang anda perlukan adalah beton. Beton merupakan salah satu bahan bangunan yang sangat penting dalam membangun gedung, bahkan sebagian besar bangunan mengandalkan beton agar bisa berdiri kokoh dan tahan lama. Lalu beton seperti apa yang sangat cocok untuk pembangunan atau renovasi rumah Anda ?

Kelebihan Beton Instan Dari Pada Beton Konvensional

1. Beton Instan

Selain kemudahan yang didapat dalam hal produksi beton, beton instan juga memiliki beberapa kelebihan lainnya. Perlu anda ingat, bahwa penggunaan beton instan cenderung lebih mahal dibandingkan dengan pembuatan beton konvensional. Tetapi penggunaan beton instan bisa menjadi lebih murah dan mudah bila volume pekerjaan sangat besar dan membutuhkan beton dalam jumlah besar dan cepat. Kelebihan lainnya adalah beton instan proses produksinya lebih mudah, bisa menentukan kualitas beton, mutu beton lebih terjaga, proses pengecoran jadi makin cepat, dan bisa digunakan untuk berbagai bangunan.

2. Beton Konvensional

Kelebihan dan kekurangan beton konvensioanl ada pada penerapannya, akan kita bahas terlebih dahulu tentang kelebihan yang dimiliki beton tersebut. Kelebihannya adalah beton konvensional lebih mudah disesuaikan dengan kebutuhan, dapat dibuat ditempat yang sempit, dan pengawasan lebih mudah dan dapat terkontrol. Sedangkan kekurangan dari beton konvensional ini adalah waktu pengerjaan yang akan semakin lama, membutuhkan banyak tenaga kerja, kualitas dan mutu sulit untuk terukur.


Beton Instan Indokon, Praktis dan Berkualitas

Beton instan merupakan campuran bahan beton berkualitas seperti pasir, semen, batu pecah, dan bahan aditif yang dikemas dalam karung per zak 50 kg. Penggunaan beton instan sangat mudah dan praktis cukup dicampur dengan air sesuai petunjuk penggunaan. Salah satu produk beton instan berkualitas di Indonesia adalah beton instan Indokon.

Ohh yaa, penggunaan beton instan Indokon sangat cocok dalam berbagai kondisi. Kondisi apa aja, pasti anda penasaran kan ?, inilah penjelasannya.

  1. Beton instan Indokon sangat cocok untuk digunakan pada proyek pembangunan gedung kantor, apartemen, rumah atau renovasi bangunan.
  2. Dapat digunakan untuk pekerjaan perataan lantai / screed, kolom praktis, meja beton wastafel per kitchen zink, dan pekerjaan beton lainnya
  3. Dapat menjangkau lokasi yang tidak memungkinkan digunakan beton ready mix dan kesulitan mendapatkan material yang bermutu.
  4. Pekerjaan dengan pemakaian Volume yang sedikit, tempat pekerjaan yang terpencar-pencar dan tempat kerja yang tidak memungkinkan.
  5. Proyek yang tidak mempunyai cukup tempat untuk menyimpan material.
  6. Proyek yang menuntut kebersihan dan kerapian.
  7. Pekerjaan Beton dengan tempat yang sulit.

Keunggulan Dari Beton Instan Indokon

Keunggulan Beton Instan Indokon adalah lebih praktis, ekonomis, dan berkualitas yang dapat kita uraikan seperti ini, seluruh material sudah tersedia dalam karung dan tidak membutuhkan tempat penyimpanan material yang banyak., cukup dengan hanya ditambahkan air beton akan siap digunakan,  tidak perlu mengira-ngira komposisi yang akan digunakan sebagai adukan, penyimpanan material dapat dilakukan dengan baik dan tertata dengan rapi.

Jangan salah, ternyata keunggulannya masih ada lho, berupa waktu pelaksanaan menjadi lebih cepat karena tidak perlu mengatur jadwal pengiriman material pasir, semen, dan batu, cukup dengan satu kali pesan seluruh barang tersebut telah siap sehingga cost per call menjadi lebih murah, tidak ada material yang terbuang atau tercecer karena penyimpanan dan pemindahan material barang, mudah dalam penyusunan biaya proyek dan cost control karena semua kebutuhan dapat diketahui secara cepat, tepat dan mudah, mempercepat waktu pelaksanaan dan koordinasi pekerjaan dengan bagian lain, kebersihan proyek menjadi lebih baik dan tidak ada bahan material yang terbuang, dan kontrol pemakaian material mudah.

Demikian sedikit ulasan tentang beton instan Indokon, semoga dapat menjadi referensi bagi anda yang membutuhkan informasi tentang material beton instan untuk proyek.

No comments:

Powered by Blogger.