Jual Aki Kering dan Aki Basah

Apakah anda bingung akan memilih aki kering ataukah aki basah di toko jual aki? Seperti yang anda ketahui bahwa ummnya masyarakat masih belum bisa memahami dan belum mengerti apa itu aki atau akumulator sehingga pada akhirnya anda sebagai orang yang lebih dewasa menjadi lebih paham. Oleh karena itu untuk memudahkan anda dalam mengidentifikasi mana aki yang basah dan juga mana aki yang kering.

Aki atau atau akumulator merupakan tempat untuk menyimpan cadangan energi listrik dan juga sebagai tempat untuk menyediakan energi listrik pada saat anda akan menyalakan sepeda motor maupun mobil. Contoh dari jenis aki atau akumulator ini adalah baterai dan juga kapasitor. Bahkan aki ini banyak dikenal dengan sebutan baterai milik kendaraan bermotor. Menariknya ada banyak sekali jenis aki atau akumulator yang bisa anda temukan disekitar anda. Hal ini tentunya akan menyulitkan anda pada saat anda akan memilih atau menentukan aki atau akumulator yang akan anda pilih di toko. Oleh karena itu pastikan anda mengetahui dan memahami dengan baik setiap jenis aki yang anda butuhkan.

Aki atau akumulator ini memiliki banyak sekali merk yang ada di pasaran tanag air. Dimana aki atau akumulator ini terdiri dari dua macam, yaitu aki atau akumulator basah dan juga aki atau akumulator kering yang dijual di trmpat jual aki sekarang juga. Dan seperti yang telah disampaikan bahwa masing-masing memiliki kelebihan maupun kekurangan yang perlu anda perhatikan pada saat anda menentukan jenis aki atau akumulator. Keduanya pun memiliki ciri khas yang juga berbeda terutama pada bagian area yang sesuai dengan baik.

Sebelum mengetahui tempat jual aki, direkomendasikan agar anda mengetahui lebih mendalam mengenai aki atau akumulator yang basah maupuan aki yang kering. Untuk aki atau akumulator yang basah, anda harus memasukkan sel aki atau merendamnya pada cairan tertentu pada aki. Tentu saja cairan ini digunakan untuk membuat aki basah atau akumulator basah mampu berfungi kembali. Yang kedua pada aki atau akumulator yang kering. Pada aki atau akumulator yang kering justru memiliki spesifikasi baru yang tak kalah canggih. Pada aki kering, anda tidak perlu lagi merencam sel aki pada cairan tertentu selama berjam-jam. Anda hanya membutukan sel aki yang nantinya akan dioleskan gel yang digunakan untuk mengoperasikan motor anda.

Pada aki basah yang dijual oleh toko jual aki profesional, anda bisa langsung melihat perbedaannya. Dimana aki atau akumulator yang basah, sel aki akan digunakan untuk melakukan pembelian cairan elektrolit. Akan tetapi memang bisa diraskaan bahwa cairan elektrolit pada aki atau akumulator ini akan mengalami penguapan pada saat mengalami pemanasan. Sehingga hal inilah yang kemudian membuat jenis aki atau akumulator ini ssebagai aki yang sulit sekali untuk dirawat. Anda bahkan harus lebih sering mejaga ketinggian air dalam kondisi yang stabil dan berfungsi dengan baik. Kemudian dari segi bentuk aki atau bodynya, aki atau akumulator ini umumnya memiliki bentuk yang lebih besar dengan desain yang lebih transparan. Sehingga hal ini akan memudahkan anda dalam melakukan pengecekan stabilitas air pada aki. Selain itu aki atau akumulator basah juga dibelaki dengan garis batas ketinggian aki.

Pada aki atau akumulator kering yang dijual di toko yang jual aki rekomended, anda bisa dengan mudah menemuakn jenis aki kering ini. Perbedaa mencolok memang dari bahan dimana aki kering hanya membutuhkan gel saja untuk membuatnya mampu bekerja dengan baik. Dari segi bentuk dan desain, aki atau akumulator kering memiliki desain body yang lebih kecil. Dengan ondisi elektrolit berupa gel sehingga membuat aki atau akumulator kering ini mejadi tidak mudah mengalami penguapan. Desain pada aki atau akumulator yang kering juga umumnya dibuat dengan begitu sederhana dan juga simpel. Aki kering sendiri memiliki julukan yaitu maintenance free baterai yang begitu minim perawatan. Sehingga ai kering tidak akan membuat anda menjadi repot. Dari segi usia atau lama waktu penggunaan, pada aki atau akumulator baik aki basah maupun aki kering umumnya memiliki rentang lama waktu yang berbeda. Dimana maksmimal adalah 2 tahun. Dimana lama waktunya ini tergantung pada pemakaian aki itu sendiri.

Itulah perbedaan umum dari aki jenis basah dan juga aki jenis yang kering. Keduanya bisa anda dapatkan dengan mudah di toko yang jual aki. Pastikan anda melakukan pemilihan keduanya dengan pertimbangan yang matang terkait dengan kekurangan maupun kelebihannya masing-masing. Selain itu anda juga perlu mneyesuaiakan dengan budget atau dana yang anda miliki. Sehingga pastikan bahwa perawatan yang dilakukan mampu menjadi perawatan yang juga tidak akan menyulitkan anda.

1 comment:

Powered by Blogger.