Bahan jilbab Harga Mahal, Hijabers Harus Tahu

Saat ini banyak sekali jenis kerudung yang ada di pasaran. Berbagai macam gaya dan model kerudung semakin penuh inovasi dan unik yang membuat pemakainya terlihat lebih cantik. Sebagian wanita tidak terlalu susah atau rewel saat memilih kerudung, namun ada pula wanita yang memilih kerudung dengan sangat hati-hati. Mulai dari kualitas, bahan, sampai tentang kecocokan kerudung tersebut ketika digunakan untuk menghadiri acara tertentu diperhatikan dengan jeli.

Bukan rahasia lagi jika harga yang ditawarkan pada suatu barang pasti akan memberikan kualitas yang baik pula. Begitu juga dengan kerudung, semakin mahal kerudung maka akan semakin baik kualitas yang diberikan. Untuk kerudung, bahan yang paling baik akan memiliki harga yang mahal karena kenyamanan yang ditawarkan saat dipakai.

Bahan jilbab yang Dibanderol dengan Harga Mahal

Berikut adalah beberapa bahan jilbab harga mahal:

1. Sutra

Bahan jilbab harga mahal yang pertama adalah sutra. Penyebab dari mahalnya harga bahan sutra ini adalah karena sifat tipis dan lembut yang dimiliki sehingga jenis ini menjadi lebih mahal daripada bahan yang lain. Bahan jilbab sutra ini memiliki kelebihan dengan kenyaman yang diberikan saat digunakan. Rasa nyaman tersebut timbul karena sutra memberikan efek lembut dan dingin ketika digunakan. Bahan untuk kerudung harga mahal ini cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari atau digunakan untuk menghadiri pesta. Namun tak hanya itu, sutra juga memiliki kekurangan yaitu mudah kusut dan luntur yang harus diberikan perawatan khusus agar bisa tahan lebih lama.

2. Spandek

Bahan jilbab yang selanjutnya adalah spandek. Spandek adalah salah satu bahan untuk kerudung yang cara perawatannya sangat mudah. Spandek memiliki banyak jenis dan yang membuat kain ini diminati adalah adanya efek mengkilap yang ditimbulkan namun tidak semua jenis bahan jilbab spandek mengkilap. Spandek terbuat dari unsur non alami yang kainnya halus, lentur, dan lembut. Tapi ada juga spandek yang memiliki unsur sutra sehingga orang sering menyebutnya Spandek Sutra. Harga bahan spandek menjadi mahal karena teksturnya halus, lembut, dan nyaman.

Bahan spandek ini memiliki ciri-ciri yang sangat menonjol yaitu sifat elastis yang dimiliki spandek. Kelebihan yang lain dari spandek adalah mudah digunakan serta dapat dipakai dalam berbagai situasi dan cocok digunakan untuk orang yang aktif beraktivitas. Selain itu, bahan jilbab ini mudah menyerap keringat dengan baik dan mudah dibentuk serta dikreasikan sesuai dengan keinginan. Namun bahan jilbab ini mudah melar jika cara pencucian tidak benar.

3. Kashmir

Kashmir adalah bahan jilbab terakhir dengan harga mahal. Bahan jilbab kashmir akan semakin lembut ketika sering dicuci. Kualitas prima itulah yang membuat bahan untuk kerudung ini memiliki harga yang tidak murah. Untuk memiliki kashmir yang asli, Anda perlu merogoh kocek cukup dalam. Namun harga menjadi bukan masalah jika sudah merasakan kelebihan yang diberikan oleh bahan jilbab ini. Kashmir yang memiliki tekstur lentur ini sangat mudah untuk dibentuk dan dikreasikan menjadi berbagai macam gaya. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan bahan jilbab kashmir yaitu bahan jilbab yang tebal membuat kashmir tidak cocok digunakan saat cuaca panas. Selain itu, motif yang unik dan beragam pada kashmir menuntut pemakainya untuk pintar mengombinasikan pakaian yang tepat saat digunakan.

Itulah beberapa bahan jilbab harga mahal yang bisa dijadikan referensi saat ingin membeli kerudung dengan kualitas yang baik. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

No comments:

Powered by Blogger.