Paket Wisata Fullday, Banyuwangi Pamer Keindahan Pantai Maladewanya

Hari ini aku lagi dilema banget guys, gimana nggak cobak? hari ini tuh aku ada Seminar di kampus yang wajib untuk semua mahasiswa hadir dan berperan aktif didalam acara tersebut. Tapi kenapa kok pendaftarannya dibatasi gitu loh guys. Kalau begitu otomatis yang nggak mendaftar atau jika kursi penuh, berarti kan boleh nggak ikut. Kan percuma banget gitu loh ada tulisan diwajibkan tapi kursi untuk hadir dibatasi.

Tapi apa boleh buat, udah terlanjur juga kan. Sekarang aku mau membahas tentang Touring ke Banyuwangi aja guys. Karena dulu ada salah satu comment di blogku meminta aku untuk menulisnya, jadi sekarang aku akan memenuhi permintaannya. Tapi destinasinya berbeda, aku nggak bahas tentang Kawah Ijen lagi, tetapi tentang pulau kecil yang menarik perhatian pengunjung mancanegara.

Namanya Pulau Tabuhan. Pulau ini merupakan sebuah pulau kecil yang tak berpenghuni dan terlihat mengapung diatas air laut selat bali. Pulau mungil dengan luas 5 hektar ini terlihat begitu indah dengan hamparan pasir putih dan air laut bening yang terlihat bergradasi biru kehijauan serta membuat pemandangan dibawah lautnya terlihat sangat jelas. Belum lagi suasana sunyi dengan deburan ombak dan hembusan angin yang mampu melupakan kejenuhan rutinitas selama di perkotaan. Kabarnya kini pemerintah Banyuwangi sudah mulai menawarkan ke beberapa investor untuk menyulap surga terpencil ini menjadi Maladewanya Banyuwangi. Waah, sangat disayangkan nih jika kamu tidak segera datang ke pulau ini.

Lokasi pulau ini berada di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi. Tak jauh dari pantai Bangsring Underwater hanya sekitar 20 menit perjalanan dengan perahu. Lokasi pulau kecil ini dekat dengan pulau Menjangan sehingga kamu bisa sekalian mengujunginya.

Cara Menuju Pulau Tabuhan

Bagi kamu yang berminat berwisata ke Pulau Tabuhan sebaiknya gunakan jasa agen wisata di Banyuwangi seperti Jasa Banyuwangi Tour dan Travel dengan memesan paket wisata tabuhan. Nanti kamu akan dijemput dari lokasi penjemputan hingga penyebrangan ke pulau tabuhan, bisa dari Pantai Bangsring atau Grand Watu Dodol sudah termasuk biaya sewa kapal, tiket masuk semua wisata pulau Tabuhan, alat snorkling dan masih banyak lainnya. Akses ke Pulau Tabuhan ini hanya bisa menggunakan perahu.

Untuk biaya sewa kapal pulau Tabuhan ini sebesar Rp. 500.000 pulang pergi dengan maksimal 12 orang, tapi itu tergantung paket wisata yang kamu pilih sih. Sebaiknya kamu datang rombongan bersama keluarga atau teman, karena harganya tentu menjadi lebih murah jika ditanggung bersama. Kamu juga dapat menyewa fasilitas lain seperti satu set alat snorkling dan jaket pelampung dengan harga Rp. 30.000 ribu rupiah.

Sampai di Maladewanya Banyuwangi kamu dapat melihat keindahan air laut bergradasi biru kehijauan dari atas kapal. selain itu kamu juga akan disuguhi pemandangan hijau dari pepohonan yang masih alami dan cocok menjadi tempat istirahat. Berbagai aktivitas yang dapat kamu lakukan disini antara lain seperti :

1. Snorkling

Keindahan air laut warna biru kehijauan ini membuat aku tidak sabar untuk menceburkan diri dan melihat keindahan beragam terumbu karang serta biota lautnya. Spot untuk snorkling di pulau Tabuhan ini berada agak ketengah dari bibir laut. disarankan kamu meminta bantuan instruktur/pemandu untuk mengarahkan kamu ke lokasi snorkling yang aman. jangan lupa perhatikan keselamatan saat snorkling disini karena bisa saja menginjak terumbu karang atau bulu babi yang dapat membahayakan keselamatan.

2. Jalan-Jalan Disekitar Pulau

Kamu dapat berjalan-jalan mengeksplore keberagaman flora dan fauna yang ada di pulau ini. Salah satu jenis fauna yang menjadi penunggu pulai ini adalah Burung Maleo. Burung ini merupakan satwa langka berasal dari Sulawesi yang dilindungi oleh Pemerintah.

Keberadaan burung ini merupakan kebiasaan melakukan migrasi burung yang bertujuan mencari daerah terbuka dan hangat untuk berkembang biak. Pulau ini menjadi tempat favorit mereka karena berbagai makanan burung Maleo seperti semut, biji-bijian dapat ditemukan dengan mudah. Menurut para nelayan tidak cuma burung itu saja, berbagai burung seperti enggang gading dan jalak sering hilir mudik di pulau ini karena lokasinya juga dekat dengan pulau Menjangan di Bali.

3. Berfoto Dilokasi Hits Pulau Tabuhan

Hambar rasanya jika kamu melewatkan kegiatan yang satu ini, apalagi bagi seorang fotografer amatir, tempat ini akan menjadi spot sempurna untuk mengambil foto-foto instagramble banget. Bagaimana tidak, dengan hamparan pasir putih serta keindahan lautnya yang begitu jernih membuat foto tampak terlihat seperti sedang liburan di luar negeri.

Tertarik menikmati wisata ini? Bagi kamu yang berminat silakan order paket wisata full day, start dari Banyuwangi, Surabaya, atau Malang. Untuk harga paket wisata pulau tabuhan akan jauh lebih terjangkau jika kamu memesan untuk orang banyak. Sebelum memesan sebaiknya baca dahulu artikel Paket Wisata Fullday.

Paket Wisata Fullday ke Pulau tabuhan kamu bisa request ingin dijemput jam berapa dan dimana, nanti kamu akan diantarkan ke Grand Watudodol untuk melihat sunrise dari pinggir pantai sambil menikmati sarapan pagi. Kemudian barulah kamu menuju Pulau menjangan terlebih dahulu hingga waktunya makan siang. Kemudian menuju ke Pulau Tabuhan untuk menikmati aktifitas kamu untuk snorkeling, jalan-jalan, atau apapun itu hingga mau maghrib. Kemudia check out dan kembali ke tempat kamu pulang.

Fasilitas yang kamu dapatkan adalah tour leader, transportasi bbm dan driver, tiket masuk semua wisata, kapal wisata, life jacket, alat snorkel berupa kacamata dan snorkel, guide snorkel, mineral water. Kamu juga mendapatkan makan tiga kali, sarapan di Grand Watudodol, makan siang nasi kotak di Menjangan dan makan malam di Grand Watudodol. Kamu juga bisa mendapatkan dokumentasi underwater dan drone apabila jumlah peserta diatas 50 orang.

6 comments:

  1. Waah, keren banget yaa...
    Pulau Tabuhan Banyuwangi... Emang banyuwangi sangat terkenal dengan pantainya sekarang, tapi baru tentang Maladewanya Banyuwangi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa dong mas, nggak kalah sama diluar negeri kan ?.
      Jadi nggak perlu jauh-jauh kesana.
      Itu juga ada paket wisatanya loh mas kalok mau berkunjung kesana. Saya mah udah.

      Delete
  2. Biota launtnya sungguh indah bangat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. akan lebih indah lagi bila mas tau sendiri dengan mengunjunginya.

      Delete
  3. Ciamik banget pantainya ....
    Memang sih ya, Indonesia itu dianugerahi pantai-pantai menawan 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, termasuk di Kota Banyuwangi ini.
      Wisata lautnya indah-indah.

      Delete

Powered by Blogger.