OPPO F7 Pamer Super Full Screen Display Dan Kamera Terbaik Dunia

Kalian ngerasa enggak sih guys, kalau kita itu anaknya multitasking banget. Biarpun masih blogger kecil gini, tapi berasa juga ya kalau semua kegiatan kita itu pasti membutuhkan smartphone. Dalam keseharian, saya biasa pakai smartphone buat komunikasi chatting, browsing sama ngurus kerjaan, mulai dari nulis artikel sampai posting. Malah, sering banget tuh ngelakuin semuanya dalam satu waktu.

Pernah suatu saat terjadi sesuatu yang tidak diingakan dengan hape saya pas lagi ngelakuin itu semua, tiba-tiba hape saya ngelag. Karena hape satu-satunya, mau nggak mau kan saya penasaran, akhirnya dengan rasa sebel saya bawa hapenya ke konter untuk dibenerin. Ternyata kata abangnya hape saya enggak pas buat dipakek multitasking gara-gara ramnya terlalu rendah.

Teman-teman juga heran banget si, kok saya bisa betah gitu yaa pake smartphone yang menurut mereka kudet dan enggak nyaman untuk dipakai multitasking. Masak iyaa blogger hapenya nggak mendukung, beli kek yang baru kan penghasilan blogger juga mayan buat beli hape baru, gitulah kira-kira singgungan dari mereka.

Sebenarnya tanpa mereka singgung pun, saya memang lagi cari smartphone yang cocok buat multitasking. Terus saya nanya-nanya dan akhirnya dapat juga info dari teman yang kemarin datang ke launching OPPO F7 soal spesifikasi smartphone yang satu ini. Smartphone tersebut memiliki jargon yang dikenal semua orang, yaitu "Selfie Expert & Leader". Pada peluncurannya kali ini, mereka juga dipastikan tak akan lupa untuk menghadirkan kamera yang lebih pintar dengan resolusi lebih tinggi.

OPPO F7 disematkan fitur baru yang diklaim bisa memanjakan para pengguna. OPPO menamakan fitur tersebut AI Beauty 2.0. Selain menghadirkan peningkatan 296 titik pengenalan wajah yang dapat membedakan jenis kulit, warna kulit, jenis kelamin dan usia, ternyata OPPO juga membawa banyak fitur menarik pada A.I Beauty 2.0 ini.

Beberapa fitur baru tersebut hadir lebih atraktif, terlebih jika konsumen menggunakan untuk mengambil foto selfie. Fitur tersebut antara lain kehadiran Augmented Reality Sticker. Para pengguna dapat memanfaatkan stiker yang dapat dilihat secara langsung pada ponsel. Dengan begitu para pengguna tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga yang harus diunduh melalui playstore.

Selain itu, fitur menarik lainnya adalah Cover Shot. Fitur ini membuat pengguna dapat bermain dengan saturasi warna saat berfoto selfie, meningkatkan kontras warna antara pakaian yang digunakan dengan latar belakang foto dan menggabungkannya dengan efek bokeh. Foto yang dihasilkan akan nampak layaknya pemotretan pada sebuah cover majalah.

Tetapi guys, fokus saya pada OPPO F7 bukan hanya kamera tetapi pada layarnya yang  full screen. Super Full Screen cuy! Pas banget kan buat saya yang lagi membutuhkan smartphone buat kerja. Layarnya OPPO F7 ini berukuran 6.23 inci + full HD+. Udah gitu, resolusinya 2280x1080, berasa tinggi banget kan.

Dengan begitu saya bisa enak banget nih multitasking di smartphone yang layarnya lebar. Cakep juga tampilannya ramping, terus juga ada notchnya yang bikin elegan. Begitu saya tanya teman saya, RAM-nya berapa, ternyata OPPO F7 4GB lho. Leluasa banget dong buat multitasking. Terus dia juga bilang, kalau OPPO F7 juga ada App-in-App yang bisa jumping ke apps lain saat lagi buka satu aplikasi. Misal lagi nulis tiba-tiba ada chat atau telepon video, layarnya bisa langsung terbagi gitu. Keren kan jadinya, bisa ngemudahin saya untuk pindah antar aplikasi yang sedang berjalan bersamaan dalam satu layer.

Fitur lainnya yang enggak kalah penting, di OPPO F7 juga ada fitur AI Board yaitu fitur split screen cerdas yang secara otomatis bisa memberikan pintasan notifikasi, aplikasi favorit, kasih reminder kita soal jadwal penting maupun kabar pesanan dari e-commerce. Makin tertarik kan saya jadinya. Emang ya OPPO F7 ini bisa dibilang sebagai perangkat yang dibutuhin para blogger.

Pokoknya, canggih banget lah semua perangkatnya, soalnya OPPO F7 didukung sama teknologi Artificial Intelligence yang terbaru. Pasti keren banget, bikin ngiler dan jatuh cinta pada pandangan pertama deh. Jadi mau juga kan, buruan borong sebelum kehabisan?. 

8 comments:

  1. Fitur F7 ini membuat pengguna dapat bermain dengan saturasi warna saat berfoto selfie dan hasilnya nggak karuan kerennya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oppo F7 hadir dikalangan kita karena banyak kelebihan yang dimilikinya mas.
      Mulai dari desainnya sampek kamera dan aplikasinya juga canggih.

      Delete
  2. Jadi pengen beli nih. Review nya bikin Saya ngiler!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitu juga dengan yang bikin mas, kalok nggak pegang rasanya kurang gimana gitu. haha

      Delete
  3. RAM memang salah satu yang paling dipertimbangkan ya. Maklum makin bnyk grup, aplikasi yg dibutuhkan untuk edit2, dll.
    Semoga masih ramah di kantong. Lirik2 dulu. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak, hp saya kemaren RAM nya cuma 2 GB aja, susah banget dipakai apapun, bawaannya lemot. Setelah ganti OPPO F7 semua jadi lancar-lancar aja.

      Delete
  4. Paling tertarik sama AI di kameranya,,, bikin kesemsem sendiri liat hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mas, bikin iri aja kalok ada yang punya. wkwk

      Delete

Powered by Blogger.