Ini Dia Jadwal Timnas U-23 Pada Ajang Anniversary Cup 2018

Tahun ini Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan event akbar dalam olahraga lewat Asian Games 2018. Dari segi segi sarana dan prasarana, Indonesia sedang dalam tahap melakukan perbaikan untuk kelancaran jalannya event tersebut, seperti perbaikan stadion utama Gelora Utama Bung Karno (SUGBK) dengan menggunakan fasilitas dan teknologi terbaru, hingga memberikan fasilitas keamanan dengan melengkapi stadion dengan CCTV yang bisa mendeteksi wajah untuk mengetahui jika seseorang terlihat mencurigakan dan membahayakan. Untuk segi pemain, semua atlet olahraga di Indonesia berlatih dengan giat agar siap dalam bertanding. PSSI sebagai wadah untuk olahraga sepak bola sudah mempersiapkan para pemainnya dari jauh-jauh hari agar siap menghadapi ajang olahraga terbesar se-Asia ini.

Salah satu cara melatih anak buahnya, PSSI mengadakan turnamen Anniversary Cup 2018. Tujuan diadakan turnamen ini bukan tanpa alasan. Anniversary Cup 2018 selain bertujuan untuk memperingati hari jadi PSSI, juga dimanfaatkan oleh Timnas U-23 sebagai uji coba sebelum berlaga menuju Asian Games 2018. Turnamen yang akan dimulai pada 27 April 2018 ini telah diumumkan jadwal resmi pertandingannya. Jika Anda ingin menonton secara langsung, jadwal Timnas U-23 sudah bisa Anda dapatkan saat ini.

Anniversary Cup diadakan untuk memperingati hari jadi PSSI yang ke-88. Turnamen ini nantinya akan diikuti oleh 4 negara saja, yaitu Indonesia, Bahrain, Korea Utara, dan yang terakhir Uzbekistan yang semula akan diikuti oleh Malaysia namun dibatalkan karena mengundurkan diri. Sistem dalam kompetisi ini adalah setengah kompetisi atau ‘roud robin’ dengan pemenang juara ditentukan dari poin tertinggi yang didapatkan. Keseluruhan rangkaian pertandingan dari tanggal 27 April 2018 hingga 3 Mei 2018 ini nantinya akan diselenggarakan di stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Semula untuk pertandingan pertama kali akan diadakan di SUGBK namun mengalami sedikit perubahan.

Untuk hari pertama pada Jumat, 27 April 2018 nanti, Anniversary Cup akan dibuka dengan pertandingan antara Uzbekistan melawan Korea Utara pada pukul 16.00 WIB. Selang tiga setengah jam keduanya tepat pada pukul 19.30 WIB, merupakan jadwal Timnas U 23 melawan Bahrain. PSSI sudah sia menyambut Anniversary Cup 2018 dengan pemain-pemain andalan yang sudah sering tampil mewakili Timnas U-23.

Adapun pemain-pemain Timnas U-23 yang sudah dipersiapkan, antara lain sebagai berikut:

  • Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija), Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC), Satria Tama (madura United).
  • Pemain belakang: Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Bagas Adi (Arema FC), Ricky Fajrin (Bali United), Andy setyo (PS Tira), I Putu Gede (Bhanyangkara FC), M Rezaldi Hehanusa (Persija), Gavin Kwan Adsit (Barito Putera), dan Firza Andika (PSMS Medan).
  • Gelandang: Evan Dimas (Selanggor FA), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), Zulfiandi (Sriwijaya FC), Saddil Ramdani (Persela),Hanif Sjahbandi (Arema FC), Egy Maulana (Lechia Gdansk), Septian David (Mitra Kukar), Irfan Jaya (Persebaya), Febri Hariyadi (Persib), dan Osvaldo Haay (Persebaya).
  • Penyerang: Ilham Udin (Selangor Fc), Ilija Spasojevic (Bali United), dan Lerby Eliandry (Borneo FC).

Belum diketahui pasti tiket bisa dibeli secara online melalui situs belanja online atau tidak, namun tiket akan dijual pada kisaran harga Rp 60.000 hingga kisaran harga Rp 200.00 tergantung dari kelasnya. Jika Anda ingin mendukung Timnas Indonesia secara langsung, Anda harus mengetahui terlebih dahulu jadwal Timnas U 23 secara lengkap saat berlaga di turnamen Anniversary Cup 2018 mendatang.

Anda bisa menyimak jadwal lengkapnya sebagai berikut.

1. Jumat, 27 april 2018

  • Pukul 16.00 WIB Uzbekistan vs Korea Utara.
  • Pukul 19.30 WIB Indonesia vs Bahrain.

2. Senin, 30 April 2018

  • Pukul 16.00 WIB Bahrain vs Uzbekistan.
  • Pukul 19.30 WIB Indonesia vs Korea Utara.

3. Kamis, 3 Mei 2018

  • Pukul 16.00 WIB Korea Utara vs Bahrain.
  • Pukul 19.30 WIB Indonesia vs Uzbekistan.

6 comments:

  1. Ada jadwal Anniversary Cup, mantap... Bisa di Coppy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mas, tapi kalok mau nonton langsung tinggal beli aja di bukalapak.
      Harganya terjangkau dan nggak perlu repot-repot keluar rumah untuk beli tiketnya.

      Delete
  2. Terima KasihInfonya jadwalnya ya mbak. Moga tak terlewat ni.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, semoga Indonesia jadi juaranya. Ammiin

      Delete
  3. kamu suka nonton bola juga kah...??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak terlalu suka mas, sukanya Drakor. haha

      Delete

Powered by Blogger.