3 Keunggulan Honor 9 Lite yang Membuatnya Menang Telak

Beberapa hari yang lalu, para pecinta smartphone Android di Indonesia mendapat pilihan baru soal gadget, yakni Honor. Honor 9 Lite dikenal juga dengan sebutan Huawei Honor 9 Youth Edition. Honor adalah vendor asal China yang masih satu perusahaan dengan Huawei.

Nah, Kemunculan ponsel cerdas seperti Honor 9 Lite ini membuat heboh para pecinta gadget atau konsumen setia Huawei sekaligus bisa dikatakan menjadi senjata ampuh bagi Honor yang baru saja launching di pasar smartphone Indonesia. Honor 9 Lite Memiliki beberapa keunggulan untuk menjadi smartphone Android pesaing berat Xiaomi. Karena Xiaomi meraup sukses di pasar Indonesia dengan resep memberi ponsel dengan harga terjangkau tetapi fiturnya berlimpah.

Dengan tidak mau kalah, resep sukses serupa akhirnya juga di adopsi oleh Honor, pabrik China yang telah merilis tiga smartphone sekaligus, yaitu Honor 9 Lite, Honor 7X, dan Honor View 10 yang menyasar kelas menengah hingga premium dengan dilengkapi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Berikut ulasan dari 3 keunggulan Honor 9 Lite yang membuat pengguna smartphone tergoda untuk beralih membeli Honor 9 Lite.

Inilah 3 Keunggulan Honor 9 Lite Dibanding Pesaingnya!


Honor memang sepertinya berniat untuk bersaing secara sehat dengan Xiaomi yang memang memiliki basis pengguna cukup besar di Indonesia. Untuk mengalahkannya, tentu Honor 9 Lite memiliki 3 keunggulan antimainstream seperti berikut.

1. Desain Mewah dan Antimainstrem

Sekilas memang yang ditawarkan oleh smartphone Honor 9 Lite ini mirip dengan Honor 7X, baik dari spesifikasi juga dengan desain fisiknya. Jika dilihat dari belakang, ponsel Honor 9 Lite mengandalkan desain kamera ganda yang mirip dengan iPhone 7 Plus dan ditemani dengan sensor sidik jari pada bagian bawah. Lekukan desain yang diusungnya relatif tak banyak berbeda dari ponsel Honor lainnya. Honor 9 Lite memang didesain memiliki penampilan yang mewah, elegan, layar yang luas dan cenderung antimainstream.

Banyak smartphone ternama yang di harga 2 jutaan masih menggunakan material polycarbonate ataupun metal, Honor 9 Lite percaya diri menggunakan kaca pada bagian belakangnya. Tidak hanya itu aja loh yaa, material kaca yang digunakan Honor 9 Lite baik pada layar maupun bodi belakang telah menggunakan 2.5D curved glass sehingga makin nyaman dalam genggaman. Dengan bodi belakang yang memiliki tampilan layaknya cermin, kamu juga bisa bereksperimen lewat berbagai foto.

2. Quad Kamera dengan Fitur Bokeh

Selain memiliki desain yang antimainstream, Honor 9 Lite juga mengandalkan sektor kamera yang digunakan. Hebatnya, Honor berani dalam menggunakan quad kamera, dual kamera untuk kamera utama dan dual kamera lainnya untuk selfie. Keren banget kan guys, bingung-bingung sudah mau foto atau selfie, karena ada 4 kamera pada smartphone Honor 9 Lite. Yang lebih kerennya lagi, ternyata kedua pengaturan ini menggunakan set-up serupa, yakni 13MP + 2MP yang dikhususkan untuk membuat foto bokeh. Untuk mendukung fitur kamera agar tampak mewah, pada aplikasi kamera bawaan juga terdapat Potrait Mode yang sudah dilengkapi dengan Beauty Level.

3. Chipset dengan Performa Terbaik

Untuk urusan performa, Honor 9 Lite pun enggak main-main dengan menyematkan chipset HiSilicon Kirin 659 besutan Huawei. Chipset tersebut menggunakan konfigurasi 16nm dan dilengkapi 8 core dengan 4 core @ 1.7GHz dan 4 core @2.36GHz. GPU-nya pun menggunakan Mali-T830. Soal dapur pacu Anda tidak perlu lagi khawatir, karena semua hardware dan pemakaian dari Honor 9 Lite ditopang dengan baterai 3.000mAh yang diklaim Huawei dapat terisi selama 2,5 jam. Durasi pengisian ini menyiratkan tidak adanya fitur fast charging.

Berdasarkan skor benchmark pada aplikasi AnTuTu v.7.0.7 Honor 9 Lite mampu mencatatkan skor hingga 88.102 poin. Pastinya hal ini sangat jauh di atas rata-rata smartphone di kelas menengah yang mendapatkan skor di kisaran 70.000 poin.

Itulah 3 keunggulan Honor 9 Lite dibanding para pesaingnya. Dengan makin banyaknya smartphone murah yang berdatangan, tentu kamu bakal memiliki banyak opsi dalam memilih perangkat terbarumu. Ini pilihanku, mana pilihanmu?.

14 comments:

  1. Mupeng banget neh pengen Hp Honor baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hp keluaran baru yang langsung mendunia bummingnya. haha
      keren kan, HP idaman para wanita.

      Delete
  2. Penasaran sama Kamera bokeh nya. Keren banget dan dari review yg aku baca katanya emang bangus banget kameranya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak, kedua pengaturan yang ada di kamera Honor 9 Lite menggunakan set-up serupa, yakni 13MP + 2MP yang dikhususkan untuk membuat foto bokeh. Tuh keren banget kan mbak.

      Delete
  3. wah mantap juga nich hp honor 9, spesifikasinya oke punya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelas dong mbak, Honor 9 Lite gitu. Smartphone masa kini yang desain dan tampilannya mewah dengan 4 kamre dengan set up yang sama dan jelasnya HP Smart untuk kita semua.

      Delete
  4. Modelnya mirip Samsul yah, sudutnya tumpul. Ini pasti PR dari Emak Julayjo ya, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iyaa mas. soalnya pingin juga ngenalin nih hp.
      Soalnya jatuh cinta pada pandangan pertama.

      Delete
  5. Wahhhh Honor ini emang bikin mupeng deh, kameranya itu lohh yang bikin gagal fokus, akhirnya kepincut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, emang bikin kepincut nih hp.
      Nggak salah kalau banyak yang minat.

      Delete
  6. Nih HP baru yang langsung bisa mengalahkan HP-HP ternama di Indonesia...
    Cepet banget abisnya... Ternyata emang keren Hpnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa dong, semua orang berubut untuk mendapatkan Hp satu ini.
      Karna desain dan 4 Kamera yang dimilikinya.

      Delete
  7. Cepet ludes pas flash sale.. Banyak yg berani ambil krna speknya bagus tapi harga termasuk murah dikelasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa dong mas, HP Honor 9 Lite kan emang udah incaran orang banyak waktu lagi booming dulu.
      Jadi ketika yang ditunggu keluar, langsung borong semua. hahaha

      Delete

Powered by Blogger.