Pesan Tiket Kereta Lebih Awal untuk Kantongi 4 Keuntungan Ini!

Mau Dapet Tiket Kereta Tanpa Antri Panjang ? Di Bukalapak Aja
Mendapatkan tiket kereta di musim liburan tentu akan sulit maka wajib sekali memesannya lebih awal atau jauh-jauh hari. Tiket untuk armada kereta api dewasa ini sudah bisa dipesan tiga bulan sebelum Anda berangkat, jadi bisa dipersiapkan dari sekarang. Ketika masih direncanakan maka tentukan tanggal keberangkatan lalu hitung mundur, kapan tepatnya tiga bulan menjelang tanggal keberangkatan tersebut untuk dijadikan hari pemesanan tiketnya.

Dengan meluangkan waktu lebih awal untuk memesan tiket ini jauh sebelum tanggal keberangkatan Anda bisa merasakan banyak keuntungan. Apalagi proses pemesanan tiket sudah bisa dilakukan secara online, sehingga internet bukan hanya tempat belanja online saja. Akan tetapi juga menjadi tempat untuk keperluan lainnya, tidak pula berupa layanan pesan tiket bahkan pendaftaran sekolah dan kuliah juga sudah dibuat sistem online. Inilah era digital yang ditunjukkan dengan penggunaan perangkat elektronik di segala aspek kehidupan.

Keuntungan Pesan Tiket Kereta Api Lebih Awal


Kalau bepergian di musim sepi penumpang maka bisa dilakukan secara mendadak, yakni datang langsung ke stasiun dan beberapa jam kemudian langsung berangkat. Namun di musim padat peminat misal saat musim liburan jangan harap kondisi serupa bisa ditemui. Kebanyakan penumpang sudah mulai beralih ke pemesanan online sehingga tidak perlu datang subuh-subuh ke stasiun untuk memesan tiket. Cukup gunakan handphone atau komputer di rumah maupun di kantor maka urusan rampung.

Usahakan tiket kereta dipesan lebih awal, kalau tidak tiga bulan sebelumnya bisa beberapa minggu sebelum hari H. Sebab dengan pemesanan lebih awal nantinya memberi keuntungan berikut ini:

1. Dijamin mendapatkan tiket

Dengan memesan tiket perjalanan beberapa pekan sebelumnya sudah tentu memberi jaminan tiket ada di tangan. Hal ini karena jauh sebelum berangkat Anda sudah melunasi pembayaran tiket yang artinya sudah sah menjadi milik Anda. Memiliki waktu lumayan panjang sebelum berangkat bisa membantu untuk lebih fleksibel memilih tiket, kalau kelas ekonomi habis bisa langsung ke tiket bisnis dan lain-lain. 

2. Leluasa untuk berhemat

Memesan tiket armada kereta secara mendadak memang masih bisa dilakukan secara offline di hari yang sama. Hanya saja perlu bersiap-siap membayar lebih mahal karena biasanya hanya tersedia tiket untuk gerbong bisnis maupun eksekutif. Ekonomi sudah lama habis, dan untuk membantu menghemat biaya perjalanan baiknya tidak memesan tiket secara mendadak. Gunakan jasa situs belanja online untuk booking tiketnya beberapa bulan sebelumnya supaya mendapatkan promo. 

3. Memperkecil resiko gagal pergi

Resiko tidak jadi berangkat atau membatalkan perjalanan ketika memilih memesan tiket secara mendadak tentu sangat besar. Sebab Anda hanya akan mendapati pilihan kelas kereta yang di atas dari kemampuan budget yang disiapkan, sampai benar-benar tidak kebagian tiket sama sekali. Baik yang murah sampai yang paling mahal sudah diserbu penumpang lain, oleh sebab itu perkecil kemungkinan gagal pergi dengan memesan tiketnya lebih awal dijamin hati dan pikiran tenang. 

4. Bisa menyiapkan kebutuhan lainnya

Kalau tiket belum di tangan dijamin merasa serba salah, sudah menyiapkan perbekalan namun kalau tiket kehabisan. Tentu perjuangan Anda menata ini dan itu menjadi sia-sia, sebaliknya kalau persiapan tidak dilakukan dan mendadak berangkat beberapa jam ke depan dijamin kelimpungan. Maka disarankan memesan tiket kereta jauh sebelum tanggal berangkat tujuannya ada banyak dan salah satunya supaya punya waktu mempersiapkan segala kebutuhan perjalanan supaya terjamin nyaman.

8 comments:

  1. Bener banget mbak, jadi resiko gagal pergi semakin kecil. Mantaps infonya #DuniaFaisol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mas, jadi buruan pesen tiket sekarang untuk pulkam di bulan puasa nanti...
      Karena tiket sudah bisa dibeli tiga bulan sebelum keberangkatan...
      Jangan lupa, lewat Bukalapak aja yaa, karena harga tiketnya murah...

      Delete
  2. Memang harusnya begitu ,, biar bisa santai karena tiket sudah didapatkan.

    ReplyDelete
  3. saya pengalaman cari tiket pas hari H nggak dapet, hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti harus dicoba nih mbak...
      biar nggak kehabisan lagi... :)

      Delete
  4. Kalok mudik jadih lebih gampang dan praktis yaa...
    Nggak perlu kemana-kemana untuk beli tiket, cukup dengan gedget...
    Tinggal berangkat pas hari H...

    ReplyDelete
  5. Pastinya dong, jadi nggak perlu repot-repot cari tiket.
    Cukup beli di Bukalapak, langsung cus pas hari H.
    Praktis kan ?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.