Mau Cepet Kaya dan Punya Mobil Mewah, Berkarir Didunia Teknologi Aja

Teknologi memegang peranan paling vital dalam kehidupan masyarakat saat ini. Perkembangannya yang pesat bahkan turut mengubah gaya hidup masyarakatnya, dari yang tradisional menjadi modern dan high technology.


Di era yang semakin modern ini, membangun karir di bidang teknologi memang menjadi salah satu jalur yang paling besar potensinya. Mulai dari Mark Zuckenberg, orang yang pertama membuat Facebook, sukses dengan karirnya bahkan hampir seluruh dunia menggunakannya. Arash Ferdowsi, orang yang berhasil membuat Dropbox dan sukses. David Karp, orang yang pertama membuat Tumbir dan berhasil. Masih banyak lainnya yang mampu meraih kesuksesan dengan begitu cepat lewat teknologi. Hal ini  menunjukkan bahwa  karir di bidang teknologi bukanlah karir yang bisa dianggap remeh dan dibuat main-main. Jangan sampai Anda yang berkecimpung dalam dunia teknologi ini menjadi orang yang sia-sia. Berikut beberapa tips bagi Anda yang ingin sukses membangun karir teknologi :

1. Sering Membaca Buku-Buku Komputer

Salah satu cara agar kita selalu bisa mengikuti perkembangan teknologi adalah dengan membaca berbagai informasi seputar dunia teknologi. Kita sudah tahu bahwa membaca adalah sumber pengetahuan, jika kita ingin sukses di suatu bidang maka segera kunjungi perpustakaan atau beli bukunya di toko yang ada di sekitar Anda, temukan buku yang ada kaitannya dengan komputer, lalu baca, baca, dan baca sampai menemukan apa yang Anda inginkan. Ketika memilah bahan bacaan, usahakan menyeimbangkan pengetahuan murni dan praktek. Lakukan hal ini secara istiqomah dan terjadwal. Jangan lupa juga membuat reading list. Perkembangan dalam dunia komputer sangatlah cepat, jadi jika Anda memang menginginkan kesuksesan dan keberhasilan dalam bidang teknologi maka jangan sampai rela untuk ketinggalan.

2. Bangun Sebuah Website

Membangun sebuah website adalah perkara yang harus kita terjuni di bidang teknologi, bangun sebuah website yang sesuai dengan style kita. Masukkan data diri di website yang akan Anda buat. Website sangat bagus untuk sarana branding diri. Update website Anda secara rutin dan jaga agar website Anda tetap hidup dan jadilah orang yang professional dalam berkarir. Membangun website sepertinya merupakan hal wajib untuk karir yang lebih baik.

3. Jangan hanya terpaku pada satu operasi system

Seseorang yang benar-benar ahli dalam bidang teknologi tentu memiliki rasa ingin tahu yang besar diiringi tingkat adaptasi yang besar pula. Coba dan rasakan pengalaman menggunakan beragam OS. Hal ini akan menambah wawasan Anda terkait Operasi Syistem dan beragam program khusus yang akan mendukungnya. Jangan sampai hanya merasakan Windows, Windows, dan Windows. Coba yang lainnya, seperti Mac, Linux, Haiku, dan sebagainya.

4. Jadilah Tech Volunteer

Menunggu skill teknologi yang bisa Anda uangkan tentu akan memakan waktu. Sekali-kali cobalah untuk berbagi pengalaman atau skill yang Anda miliki, atau Anda juga bisa mengikuti poyek-proyek open source. Menekuni profesi dan bekerjasama atau sharing dalam bidang teknologi, Anda akan menjadi semakin berkualitas jika pernah menjadi tech volunteer. Akan menjadi sangat efektif, terutama bagi Anda yang masih terbilang pemula di dunia teknologi.

5. Aktif di Komunitas

Komunitas merupakan yang terpenting bagi kita, karena dengan kita mengikuti komunitas kita akan mendapatkan teman yang sama seprofesi dengan kita. Keuntungannya adalah sharing, bertukar informasi dan diskusi kepada teman tentang pengalaman dan skill yang berbeda-beda. Carilah komunitas yang berhubungan dengan karir teknologi Anda, bisa Online maupun Offline. Dalam komunitas, Anda harus beradapatasi dan menjaga relasi agar tetap berjalan baik dengan anggota lainnya, beberapa dari mereka berpotensi menjadi partner kerja terbaik anda.

6. Pelajari Internet Marketing

Internet Marketing akan menjadi skill terpenting dalam menunjang karir Anda, terutama bagi Anda yang karirnya berorientasi pada Technopreuneur. Coba Anda pelajari terlebih dahulu tentang Adword, SEO atau singkatan dari Search Engine Optimization, Facebook Ads, Press release, dan sebagainya agar memudahkan.

Bagi Anda yang memiliki kesempatan untuk berkarir di dunia teknologi jangan disia-siakan, karena akan sangat mudah bagi Anda untuk mendapatkan uang yang banyak dalam waktu yang tidak terlalu lama karena pekerjaan ini bukanlah hal yang bisa dianggap sepela dan dibuat main-main. Jika Anda tidak percaya silahkan buktikan.

10 comments:

  1. Pake jurus ngepet lebih cepet kaya.. Ngepet digital hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, kalok ini saya no comment, agak rumit masalahnya... hahaha
      kalok ngepet ilmunya si nggak papa...:D :D hahahaha

      Delete
  2. Wah, tetap semangat dan zemoga beneran kaya ya��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin, semoga ilmunya bermanfaat dan dapat membuat kita semua menjadi orang kaya tapi tidak sombong... hehe Amiiin

      Delete
  3. Makasi mbak, bacaannya sangat menarik dan bermanfaat sekali...
    Saya akan coba bisnis di dunia teknologi, sapa tau bisa sukses...

    ReplyDelete
  4. Sama-sama mas, semoga berhasil dan menjadi orang sukses dalam berkarir di dunia teknologi...
    Saran saya, jangan mau ketinggalan dan jangan mau kalah dengan yang lain...

    ReplyDelete
  5. Bener banget, aktif di komunitas emang menambah power tersendiri ya mas, dan i like it. Semoga makin bertambah baik komunikasinya. Thanks for sharing ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa yah mas, kayaknya memang harus menambah teman sharing atau ikut salah satu komunitas gitu yah biar lebih faham tentang dunia bisnis di bidang teknologi...

      Delete
  6. Ini lagi proses belajar, semoga cepat bisa dan dapat ilmu sebanyak banyaknya. Kalau bisa kaya itu jadi hadiah kedua

    ReplyDelete
  7. Aaamiiin, semoga ilmu yang di depat sangat bermanfaat bagi diri pribadi dan orang lain...
    Semoga usaha untuk berkarir di dunia teknologi bisa menjadi contoh buat orang lain...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.